Rabu, 23 Juli 2014

WOW, android ponsel pintar terlaris di Dunia!



HP android kuasai pasar smartphone dunia - sebagai salah satu alat komunikasi paling populer saat ini Handphone atau sering kita sebut pula HP memang di anggap sebagai salah satu barang paling penting dalam hidup kita. Karena dengan adanya sebuah Hp kita secara cepat akan mendapat berita atau kabar penting hanya dengan mengirimkan pesan singkat maupun telephone. Namun seiring berjalanya waktu dan dunia teknologi saat ini, handphone atau Hp saat ini bukan hanya bisa di gunakan sebagai alat mengirim pesan atau hanya sekedar telephone saja.
Setalah sang raja internet dunia Google memperkenalkan sebuah OS Handphone yang di beri nama Android, dengan sekejap OS ini menjadi sebuah OS terpopuler sampi saat ini, Terhindar dari fungsi utama dari handphone yaitu telephone dan message atau pesan singkat. Ponsel-ponsel sekarang keluar dengan memberikan sebuah fitur dan teknologi yang sangat mengasikan. 

Android nampaknya akan semakin populer. Sistem operasi dari Google ini mencatat angka penjualan yang fantastis, yaitu menguasai separuh lebih penjualan Smartphone Dunia.
Data penjualan ini dirilis oleh Worldpanel Comtech, yaitu sebuah lembaga riset pasar yang melakukan penelitian pada seluruh pasar smartphone selama 12 Minggu dan telah berakhir pada 31 Maret 2013.

Data yang dirilis menyatakan Penjualan HP Android mendominasi dan mengalahkan platform mobile lain-nya hampir disemua pasar. Dalam hal ini WPC melakukan penelitian pada 9 Negara yaitu China, Australia, Jerman, Perancis, Italia, Spanyol, Inggris, Jepang, serta Amerika Serikat.
OS dengan maskot robot hijau ini hanya kalah dari iOS di Jepang dengan rata-rata 45,8 persen untuk Android dan 49,2 persen untuk iOS. Selain dari Jepang, Android menyisihkan iOS dengan rata-rata penjualan 60-80%.
Selain Android dan iOS, terdapat pula beberapa OS mobile, seperti BlackBerry, Symbian dan Windows Phone. Namun tren BB dan Symbian mengalami penurunan. Hanya Windows Phone saja yang mengalami pertumbuhan yang cukup baik.


BACA JUGA

Ditulis Oleh : Unknown // 14.30

0 komentar:

Posting Komentar